Rabu, 04 Juni 2014

Cara membuat blog di blogspot.com part 1.

      Setelah sebelumnya saya jelaskan tentang belajar membuat web lebih baik ke blog dulu dan belajar dengan blog.dan janji saya yang akan membuat tutorial membuat blog dengan blogspot.com.maka saya buat postingan ini hehe..
       Blogger adalah sebuah cms blog yang mudah untuk di gunakan,dengan fitur-fitur yang menarik,buat anda yang masih bingung dalam membuat sebuah blog,walaupun kemungkinan nya kecil,maka saya akan coba jelaskan cara membuatnya dengan lebih rinci.
       Blogger merupakan salah satu produk dari google,oleh karena itu anda harus memiliki sebuah akun google dulu sebelum anda melanjutkan untuk membuat blog pada blogger,untuk anda yang belum mendapatkan/memiliki akun google,silahkan klik disini!,untuk membuat akun google.
dan anda akan di hadapkan pada tampilan seperti ini.




isi sesuai dengan data anda,dan jangan lupa menulis ulang kode captcha dan centang kotak saya menyetujui ketentuan lalu klik langkah selanjutnya.
lalu anda akan diminta untuk mengunggah sebuah photo untuk profil anda seperti gambar di atas,jika anda akan meng uploadnya lain kali,silahkan klik langkah berikutnya.
nah,dan akhirnya anda mendapatkan ucapan selamat daatang dari google,ini artinya akun anda telah di buat,akun anda ini termasuk akun g+,gmail,youtube,gplay.dan akun produk google lainnya,jadi dengan mendaftar sekali,anda sudah dapat mengakses semua produk google.hehe..
setelah itu silahkan klik memulai.lalu anda akan di tampilkan pada homepage google,jika anda sudah memasuki homepage google,berarti akun anda sudah siap di gunakan.
silahkan ketik blogger.com pada tab browser anda,atau klik disini.
dan anda akan diminta untuk memasukan ulang sandi anda,
Masukkan kata sandi akun anda,seperti yang telah anda buat sebelumnya,dan anda akan di arahkan ke dashboard blogger seperti ini:

klik lanjutkan ke blogger untuk membuat blog anda,dan anda akan di bawa ke halaman dashboard blogger,blogger juga akan memberi tahu jika browser anda tidak mendukung,dan itu artinya anda harus mengganti browser yang anda gunakan,jika tampilan nya persis seperti gambar di bawah ini,berarti browser anda aman-aman saja.


klik blog baru untuk membuat blog anda.lalu isi lah kotak yang akan di tampilkan seperti di bawah ini:

isi judul blog sesuai dengan keinginan anda,lalu isi alamat blog anda,google akan memberi tahu ketersediaan dari alamat tersebut,jika alamat blog tersedia,pilih template(anda bisa menyesuaikannya belakangan jika anda kurang cocok dengan template),lalu klik buat blog.
jika berhasil anda akan di hadapkan pada dashboard blogger dengan nama blog anda disitu,:

klik tepat pada nama blog anda untuk memulai mengelola dan mulai membuat post atau halaman pada blog anda.


  • A= untuk membuat postingan baru.
  • B= untuk melihat seluruh entri baik itu post atau halaman.
  • C=untuk melihat blog anda.
  • ikhtisar=untuk melihat statistik dari blog anda.
  • pos=untuk melihat semua postingan anda.
  • laman=untuk melihat dan membuat halaman anda.
  • komentar=untuk melihat seluruh komentar dalam blog anda.
  • google+=shortcut untuk masuk ke g+ anda.(g+ merupakan media sosial milik google).
  • statistik=detail dari statistik pengunjung blog anda.
  • tata letak=untuk mengatur kontent dalam halaman,widget,atribusi dan sebagainya.
  • template=untuk mengganti dan mengupload atau membackup template yang ada.
  • setelan=merupakan pengaturan standar untuk blogger anda,anda bisa mengatur privasi,komentar,anda juga bisa menambahkan deskripsi,mengganti judul,dan alamat blog anda.
bersambung.......

0 komentar:

Posting Komentar