Minggu, 01 Juni 2014

Hacker

Hacker atau peretas adalah sebutan untuk orang yang melakukan pembobolan system,dengan tujuan tertentu.
Hacker tak selalu di kategorikan jahat ada hacker yang memang hanya melakukan test keamanan suatu system.dan tak sedikit hacker yang melakukan pencurian data,dan kadang merugikan pihak-pihak tertentu.oleh karena itu hacker di bagi menjadi dua kubu,yaitu white hat,dan black hat.
Hacker juga di bagi menjadi beberapa level berdasarkan keahlian mereka.yaitu lamer.script kiddies,semi elite,dan elite.
Lamer merupakan tingkatan ter rendah di kalangan hacker.kalau di lihat dari kemampuannya lamer bahkan tidak bisa di kategorikan sebagai hacker.umumnya mereka mempelajari tentang hacking di internet lalu mencobanya.dan dengan kebetulan mereka berhasil tanpa paham betul apa yang telah mereka lakukan.dan sangat berpotensi untuk merusak.jadi mereka hanya melakukan hacking dengan cara coba-coba.

Satu tingkat di atasnya yaitu script kiddies.script kiddies ini umumnya mengerti sedikit tentang apa yang mereka lakukan mereka memakai tools yang di buat oleh para semi elite.dan melakukan modifikasi dengan scriot yang mereka buat sendiri,tapi mereka belum terlalu paham.jadi masih berpoensi untuk merusak.
Satu tingkat lagi di atasnya ada semi elite.semi elite ini umumnya sudah hafal beberapa bahasa pemrograman.lalu mereka membuat tools,atau software untuk membantu kerja mereka dalam melakukan hacking supaya lebih efektif.di tingkatan ini umunya mereka sudah mengerti apa yang mereka lakukan.jadi mereka tidak akn melakukan kerusakan yang tanpa mereka sadari.Dan yang terakhir yang paling di segani adalah golongan elite.para elit ini mengenal sebuah system seperti mengenal tubuhnya sendiri.meraka bahkan bisa tahu kata per kata dari program sebuah system.mereka bisa keluar masuk sesuka hati mereka tanpa terdeteksi.dan tanpa di sadari siapapun kecuali dirinya sendiri.para  elite mengenal lingkungan sebuah system seperti mengenal rumahnya sendiri.para elite ii umumnya sangat berpegang teguh sama kode etik hacker.
Tahukah anda kalau untuk menjadi hacker itu bukan hal yang mudah.dan tidak bisa di lakukan dengan instan.butuh waktu bertahun-tahun belajar untuk menjadi seorang hacker yang sebenarnya.
Seorang hacker harus dapat menguasai beberapa atau bahkan semua bahasa pemrograman yang ada.dapat membaca kode biner dengan baik.selain itu juga,hacker biasanya ber IQ di atas rata-rata.cerdas dan kuat dalam mengingat.
Jadi jangan pernah berfikir dapat menjadi seorang hacker dalam waktu yang singkat.anda perlu belajar keras dan tak pernah lelah.jika anda berniat untuk menjadi seorang hacker.
Jadi kalau menurut saya hacker yang sebenarnya hanya ada dua tingkatan,yaitu semi elite dan elite.
Apakah anda berminat menjadi seorang hacker.jika anda berminat mulailah belajar programing dan networking.ikuti beberapa forum untuk referensi.
Sebaiknya anda mulai dengan mempelajari bahasa c,phyton dan perl.
Jangan tanya kenapa.pelajari saja maka anda akan mendapat jawabannya dari diri anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar