Selasa, 10 Juni 2014

Cara membuat ebook

Saya sempat kebingungan pada saat saya ingin membuat sebuah ebook,bahan sudah siap bahkan ebook yang saya buat sudah siap di publikasikan,tapi saya kebingungan saat saya harus convert file .docs menjadi .pdf,padahal saya sudah punya converter untuk merubah file menjadi file *.pdf.tapi saya belum bisa menggunakannya.
Hehe..
Untuk mencegah anda menemui nasib yang sama seperti saya,maka saya ceritain deh pengalaman saya.
Pada saat iu saya buka converternya,tapi saya bingung karena di sana tidak ada tulisan convert seperti kebanyakan converter.jadi saya pikir saya salah software.karena disitu yang ada adalah tulisan print,waktu itu saya berfikir kalau itu driver printer untuk mencetak file pdf di kertas(padahal di kertas kita tidak perlu file berekstensi tertentu.karena kertas g pernah meminta untuk di cetak hanya dengan file tertentu hee..,kita juga tidak bisa bedakan yg mana pdf,yg mana docs kalu sudah di cetak di kertas).dan pada akhirnya saya jengkel dan coba-coba klik print,dan ternyata muncul kotak dialog yang meminta data untuk di sertakan dalam print out.masih dapam keadaan jengkel saya klik oke sampai akhirnya pdf converter itu nge-print file tersebut.
Dan saya masih bingung,karena kata converter itu print succes tapi saya gak tahu tuh kemana larinya tuh pdf.

Lalu saya coba lagi dan akhirnya saya temukan tempat tujuan print itu,setelah saya ubah target directori dan foldernya dan di print,lalu saya lihat foldr tadi dan..
Taraaaaa...ternyata disana ada file pdf dengan judul yang sama dengan file docs yang tadi saya print dan setelah saya buka juga isinya sama dengan file docs tadi.
Nah jadi intinya di dalam pdf converte ternyata tidak ada tombol convert,yang ada adalah print.
Hehe..
Anda bisa mendapatkan pdf converter di web.dan mendownloadnya.
Namun kebanyakan adalah trial.
Anda akan mendapati satu halaman yang memberi tahu kalau anda menggunakan versi trial jika anda menggunakan versi trial.
nah untuk yang satu ini memang sederhana sekali fiturnya,tapi ya lumayan lah.

silahkan download disini software nya,
anda akan di bawa ke halaman cara menggunakannya,lalu silahkan download disana..


Terima kasih

2 komentar:

  1. Wah berguna nih kayanya di masa depan kalo uda jd penulis (?) Hehe makasih infonya :D

    BalasHapus