Selasa, 10 Juni 2014

XML

XML atau ekstensible markup language merupakan pengembangan dari HTML,XML ini sederhana kalau menurut sya,kita bahkan bisa membuat variable,id,dan class dengan sesuka kita,selama tidak menyalahi aturan standar tentunya.
XML ini menyimpan perintah fungsi dari JS yang di petakan css di atasnya,yang di simpan di tag <skin></skin>
Walau sederhana,kita masih bisa mengeksplorasi dan mengembangkan xml ini dengan tanpa batas,.tentunya dengan beberapa kelemahan,tapi untuk para web developer pemula Xml ini bisa di bikin acuan dan bahan pembelajaran,setidaknya kita bisa sedikit mengerti tentang logika pemrograman web dengan membaca dan mempelajari xml ini,.walau tidak se canggih php.xml ini lumayan sulit untuk seorang pemula seperti saya.

Sebelum kita menulis/mengedit XML kita harus bikin algoritma dulu,sebagai mapping dari program yang kita buat,kita buat id per item trus gambar2 yang kita inginkan dengan ukuran yang sesuai dengan page yang mau kita buat menggunakan xml ini.juga font,size font,sama style font,juga composisi warna harus kita siapkan terlebih dahulu.
Algoritma/mapping ini penting,jika tidak kita gunakan secara tertulis,untuk pemula seperti kita,akan membuat kita tertahan di tengah penulisan.kemungkinan besar kia akan lupa setiap divisi dan class yang kita bikin walau sudah kita tinggalkan komentar.
Anda bisa belajar dari mencontoh template blog anda,anda bisa melihat setiap element dari blog/website dengan cara melihat page source.
Dan liat kelas atau divisinya.lalu anda liat di css template blog anda,maka semuanya akan terlihat masuk akal dan anda pun mulai tersenyum..
Hehe..
Begitulah pemahaman saya tentang xml untuk sementara,jika tidak sesuai dengan kenyataan sy mohon maaf,karena sya belajar sendiri dan ini yang saya temukan.
Terimakasih..

0 komentar:

Posting Komentar